Kamis, 17 Desember 2009

samurai X

Samurai X
Samurai Xmemiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Tokoh

  • Tokoh utama
    1. Kenshin Himura
    2. Kaoru Kamiya
    3. Sanosuke Sagara
    4. Yahiko Myojin
    5. Megumi Takani
  • Tokoh tambahan
    1. Seijuro Hiko
    2. Makoto Shishio
    3. Aoshi Shinomori
    4. Enishi Yukishiro
    5. Hajime Saito
    6. Sojiro Seta

Di Indonesia, Film "Samurai X" atau nama aslinya "Rurouni Kenshin" versi animasi/kartun ditayangkan pertama kalinya di channel "SCTV/Surya Citra Televisi" bekerjasama dengan channel luar negeri "ANIMAX" sebagai alternatif program anak-anak pada hari senin-jum'at pukul 15:00-16:00 wib. Mulai tayang pada Senin, 6 Maret 2000 s/d Kamis, 14 Juli 2000 dengan rating dan respon penonton anak-anak dan remaja(PG-PG13-Teenager) yang memuaskan. Didistribusikan oleh perusahaan film "Columbia Pictures/Sony Pictures Television". Ini baru serial "samurai-x" musim pertama. musim kedua sampai kelima belum tayang di indonesia. OST.Samurai-X cukup laris dan akrab ditelinga pendengar musik Japanese-Music. Aslinya ada 95 episode musim pertama, tapi didistribusikan di indonesia cuma 85 episode. Karena ada SENSOR dan demand marketing. Beberapa tahun kemudian, RCTI, Global TV, ANTV, Trans TV menayang ulang kembali serial ini hingga akhir 2005. Namun kini kembali ditayangkan oleh GLOBAL tv setiap hari pkl.18:30wib

Lagu Tema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar